♡Sapphire Blue ELF (유니타)♡: Review Web Drama Korea "Nightmare Teacher"

Kamis, 21 April 2016

Review Web Drama Korea "Nightmare Teacher"




Halo....


Ada yang udah tau web drama Nightmare Teacher? Web drama ini diperankan oleh Kim So Hyun, Lee Min Hyuk (BTOB), dan Uhm Ki Joon.
Kisahnya bercerita tentang kejadian - kejadian aneh di sebuah kelas dimulai dari kedatangan guru baru sebagai guru BK pengganti. Ini aku beri sedikit cuplikan sinopsisnya :

"Serial drama ini berkisah tentang sesuatu yang dialami oleh beberapa siswa, hal - hal misterius yang terjadi di sekolah daerah karena adanya sesuatu yang dimana impian sesorang segera menjadi kenyataan dan hal tersebut menjadikan mimpi buruk bagi para siswa. Kang Ye Rim adalah seorang ketua kelas yang cantik dan cerdas, menemukan hal - hal aneh terjadi disekitarnya dan berusaha untuk memecahkan misteri di sekolahnya."

Kalau mau lebih lengkap lagi silahkan baca sinopsisnya atau tonton langsung dramanya :>)
Ini review dariku sebagai penonton ya, perlu diingat ini bukan sinopsis hehe...
Drama ini masih baru dan tayang mulai 14 Maret 2016 kemaren dan udah tamat. Untuk setting tempatnya, drama ini hanya berfokus di sekolah saja.
Pertama kali nonton di episode perdananya aku udah dibuat "merinding" dengan openingnya mulai dari cuplikan adegan sampai dengan backsoundnya anjirrr..... udah bikin mata siap siaga kali aja tiba - tiba muncul "something" dilayar #haha sinetron kali :))


Drama ini berjumlah 12 episode, dimana di setiap episode memiliki cerita baru dari masing - masing siswa. Ceritanya, si Uhm Ki Joon ahjussi jadi guru BK pengganti di kelas 2-3 dan dari sanalah dia "menemukan" siswa - siswa yang memiliki masalah tertentu dan menyeret mereka kedalam suatu kontrak. Jujur, awalnya aku berpikir si Bong Gu-saem ini seorang iblis atau semacamnya. Karena yaah... dia memang mirip seorang iblis yang menawarkan perjanjian dengan imbalan jiwa manusia (tapi disini imbalannya bukan jiwa mereka), he's really look like a devil !!
Pada awalnya juga, mungkin kalian akan berpikir bahwa Bong Gu-saem ini jahat, tapi..... pikiran itu bakal kalian tepis setelah nonton episode finalnya (bagian ini aku nggak mau jelaskan yaa silahkan ditonton dramanya :D )

Drama ini menurutku cukup cerdas, karena mengajarkan nilai sosial yang membawa pengaruh bagi diri sendiri. Bong Gu-saem mengajarkan pada kita bahwa tidak seharusnya kita hanya hidup di dunia "nyata" tanpa adanya impian. Maksudnya, si Ye Rim (Kim So Hyun) dia ini siswi yang kaku dan memandang hidup hanya di dunia nyatanya, dia nggak cukup baik dalam bermimpi dan hidup sehari - hari hanya sesuai aturan yang Bong Gu-saem menyebutnya dengan "mimpi buruk" atau "nightmare".

Jujur, sama sekali nggak nyangka bagaimana cerita sebenarnya dibalik semua kejadian aneh itu. Memang nggak horor sih, tapi cukup mendebarkan di setiap episodenya. Oya, yang ngarepin ada romance antara So Hyun dan Min Hyuk disini sebaiknya jangan terlalu berharap soalnya hubungan mereka yaa sebatas anak sekolah kalo main - main sama kawan lawan jenis itu aja.

Over all, I enjoy watching this drama. Recommended banget buat kamu yang suka drama sekolahan dan genre mystery.

Conclusion :
(+)
> Tema cerita unik
> Mendebarkan dan menarik
> Pesannya dapet
> So brilliant
> Para aktor utamanya sudah berpengalaman
> Sangat aku rekomendasikan buat pecinta genre fantasy mystery

(-)
> Alurnya sedikit berat, mungkin supaya penonton juga ikut berpikir

Rating
9.7/10
Okay, thats enough! Ketemu lagi di review drama selanjutnya! Bye bye (f)



PERINGATAN !!! KONTEN TERLINDUNGI !!!
Semua konten di blog ini dilindungi hak cipta. Sertakan link blog ini sebagai sumber apabila ingin mengcopy artikel.

4 komentar :

  1. download web drama ini dimana ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa download disini http://kdramaindo.com/download-web-drama-nightmare-teacher/
      semoga membantu ^^

      Hapus
  2. Numpang tanya dong...karena web drama biasanya gak pakai season. Kira-kira yang satu ini bakal ada gak yah lanjutannya?, mengingat ending yang seperti itu.

    BalasHapus